Recent Posts

Satuan Reskrim Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Gagalkan 44 Kg Ganja dan 32 Paket Sabu Siap Edar

44 Kg Ganja dan 32 Paket Sabu Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok
44 Kg Ganja dan 32 Paket Sabu Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.


www.News Investigasi com,--

JAKARTA – Satuan Reskrim Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menggagalkan peredaran narkoba di lokasi berbeda.

50 Paket ganja siap edar seberat 44 kg digagalkan dibeberapa tempat yang akan di edarkan dari beberapa sindikat dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil amankan 5 tersangka.

" ganja dibungkus dalam 50 paket seberat 44 kg kami ungkap di beberapa tempat ada di Kalideres, kemudian di Cempaka Putih dan di Jatinegara, dari beberapa sindikat ada 5 orang tersangka kami tangkap ." kata AKBP Putu Kholis Aryana, rabu (20/7/2022).

Dari kelima tersangka yang di tangkap itu berinisial P, S, N, A dan DS dan mempunyai peran masing masing dalam aksi perederannya.

"Adapun peran dari para tersangka sindikat narkotika jenis ganja 44 kg ini mulai dari tersangka P yang berusaha memesan narkotika jenis ganja kepada tersangka S dan N.

Dan tersangka S dan N berperan melakukan pengiriman ganja 50 paket menggunakan jasa Cargo yang diatur oleh tersangka A melalui tersangka DS,jadi ini jaringan terputus." terang Kholis.

Kapolres AkBP Putu Kholis Aryana saat memberikan keterangan di dampingi Wakapolres Kompol Yunita Natalia Rungkat, Kasat Narkoba Akp Angga Surya Saputra dan Kapolsek Muara Baru Akp Debby Andrestian kembali jelaskan, dari peran masing-masing 5 tersangka saat ini masih kami kembangkan." jelas Kholis

Saat dikonfirmasi media, barang tersebut di kirim dari Sumatera, sebut Kholis masih melakukan pendalaman penyelidikan.

Ditangkapnya ke lima tersangka Polisi terapkan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 untuk Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukumannya berkisar dari minimal 6 tahun hingga maksimal seumur hidup .

Baca Juga  Penyelundupan Narkoba Jenis Kokain Senilai Triliunan Rupiah di Gagalkan TNI AL di Perairan Selat Sunda
Masih waktunya, Kholis kembali jelaskan pengungkapan peredaran gelap narkotika jenis sabu berjumlah 32 paket siap edar, namun perederan jenis sabu tersebut Polisi berhasil menangkap 9 tersangka di Muara Baru, Jakarta Utara.

"kami berhasil mengungkap total sebanyak 32 paket sabu paket kecil yang siap diedarkan dari hasil penyelidikan sabu ini akan diedarkan di sekitaran daerah Jakarta Utara di Muara Baru di Penjaringan, Pademangan maupun di Tanjung Priok." papar Kholis.

Sambung Kholis," dari sindikat sabu ini kami menangkap 9 orang, kemudian pelaku A yang akan mengedarkan 10 paket di Muara Baru.

Kemudian tersangka G dan S yaitu bandar dan kurir dari kampung Bahari, dari tersangka G dan S ini Polisi berhasil menyita 17 paket sabu yang akan diedarkan di Jakarta Utara termasuk juga beberapa di Jakarta Barat

" masih kami kembangkan kemudian tersangka M, SM, H, Y ST dan YS ada 6 ini merupakan pengedar dan kurir sabu di Jakarta Utara mengedarkan 5 paket rencananya diedarkan di Jakarta Utara dan sebagian juga di Jakarta Pusat." katanya.

Kholis juga masih akan kembangkan terus penyelidikan ganja dan sabu ini.

" Tersangka bisa terapkan pasal 114 ayat 1 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 1 ayat 2 junto 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga seumur hidup ".

( SF )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.