Recent Posts

Para pencari Suaka Ditampung Hanya Sementara

News Investigasi.Com,Jakarta,--Puluhan pencari suaka asal Afganistan dan Sudan kembali menduduki Kebon Sirih, Jakarta Pusat pekan lalu. Mereka bermalam di halaman parkir sebuah kantor bank serta di trotoar dengan tenda atau alas seadanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar rapat dengan sejumlah pihak terkait seperti United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Kementerian Sosial, serta Kementerian Politik, Hukum, dan HAM untuk membahas penanganan para pencari suaka.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tak ingin sekadar mengusir para pencari suaka itu karena mereka tak punya tempat bernaung andai diusir begitu saja.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri mengatakan, para pengungsi di Kebon Sirih untuk sementara dikembalikan ke Kalideres sembari pihak terkait memutuskan nasibnya. Namun, ia belum tahu sampai kapan mereka ditampung di sana.

"Iya ke Kalideres dulu, dari sana baru kita atur. Saya hari ini mengajak Kemenlu dan Kemensos bahas ini biar enak," ujar Taufan , Kamis (19/9).( Ginting )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.