Recent Posts

RT,RW dan LMK 011 Kopti Semanan Swadaya Lakukkan Penyemprotan Disinfektan

Para RT,RW dan LMK 011 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Melakukan penyemprotan Disinfektan secara swadaya.

News Investigasi.com,Jakarta---

Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sudah sangat membahayakan dan mengkwarirkan di seluruh Dunia.

Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini juga sudah banyak memakan korban jiwa dengan penyebaran nya yang cukup dasyat.
    

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau  Covid-19, RT /RW dan LMK 011 Kopti Kelurahan Semanan Kecamatan Klaideres Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada warga masyatakat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covit-19.


"Penyemprotan cairan disinfektan, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19, khsususnya di wilayah kami, " ujar ketua RW 011 setempat, di sela-sela penyemprotan disinfektan, Senin (30/3/2020).


Menurut M.Zen, biaya penyemprotan dihasilkan dengan cara swadaya kami antara ketua RW,RT dan LMK tidak melibatkan warga masyarakat.

Uang itu untuk membeli bahan membikin disinfektan, yakni berupa cairan pembersih lantai yang dicampur air bersih, dengan perbandingan 10 tutup botol cairan pembersih lantai diencerkan dengan air 1 liter.


"Kami mematuhi anjuran dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, 10 tutup botol cairan pembersih lantai diencerkan dengan air 1 liter. Hal tersebut untuk mendapatkan konsentrasi minimal 0,5 persen bahan aktif yakni monoterpen agar efektif sebagai desinfektan," ujar M.Zen.


Upaya penyemprotan disinfektan secara swadaya dari rumah ke rumah ini, lanjut Mardoko, menindaklanjuti himbauan Gubernur DKI Jakarta agar RT/RW dan LMK pro aktif  melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.


Diakui M.Zen, penyebaran virus corona terus meluas di wilayah DKI Jakarta . 


Di sela-sela melakukan penyemprotan ke setiap sudut rumah dan halaman, M.Zen bersama Ketua RT membetikan himbauan kepada warga masyarakat RW 011 Kopti agar : 

Pertama, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin, paling sedikit 5 kali dalam sehari. Kedua, jangan menyentuh wajah (mata, hidung dan mulut) sendiri maupun orang lain sebelum cuci tangan. 

Ketiga, jangan datangi kerumunan/kumpulan orang banyak. Dan keempat, jika batuk tutupi mulut dengan tissue atau lengan baju bagian dalam.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.