Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Wartawan Garda Terdepan Lawan Corona, DPR RI Minta Pemerintah Beri Insentif Kepada Pers

Pimpinan Redakasi Media News Investigasi.com As.Sisca Pradita.SH bersama Pimpinan Umum Media News Investigasi.com Budi Prasetio

News Investigasi.com,Jakarta--


Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari semakin menjadi memakan korban jiwa.

Pemerintah pusat yang sudah mengambil kebijakan dan Kapolri yang sudah mengeluarkan maklumat,ditambag dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Beaar ( PSBB ) oleh Gubernur DKI Jakarta.

"Pandemi Covid-19 menyebabkan krisis di berbagai bidang dan tidak luput juga bagi industri pers. 

Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa kehadiran pers saat ini justru menjadi krusial untuk diseminasi informasi yang baik," Minggu (12/4/2020).

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com ) itu menilai, tidak berlebihan menyebut bahwa pekerja pers adalah juga menjadi bagian dari garda terdepan melawan Covid-19 yaitu perang melawan Covid dengan informasi yang sahih dan akurat di tengah gelombang hoax saat ini.

Menurut Sisca, Dewan Pers, yang dapat membantu perusahaan pers saat ini diantaranya penghapusan kewajiban membayar Pph 21, 22, 23 25 selama tahun 2020, penangguhan pembayaran denda-denda pajak terhutang sebelum tahun 2020.

"Di samping itu, juga adanya keberpihakan dengan memberikan alokasi diseminasi program dan kinerja pemerintah untuk perusahaan Pers," kata Sisca.

Siaca juga meminta pemerintah dapat memberikan insentif kepada perusahaan pers untuk memastikan keberlangsungan hidup perusahaan pers yang kredibel pada saat situasi krisis seperti saat ini.Ujarnya Sisca.

(Red)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.