Recent Posts

Chaerul anwar : Menghimbau Masyarakat Gunakan Masker

Chaerul anwar Ketua RW 02 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora Jakarta Barat.


News Investigasi.com--

Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah memakan korban jiwa.

Dan Semenjak diumumkan 2 kasus pertama penderita Covid-19 tanggal 2 Maret 2020, hingga sekarang jumlah pasien Covid19 baik positif maupun dalam pengawasan, serta yang meninggal dunia sudah berlipat kali, dan jumlah ini akan semakin banyak.

Diperkirakan ke depan para tenaga kesehatan dan sarana kesehatan akan kesulitan merawat jumlah penderita yang semakin bertambah. 

Di sisi lain kesadaran masyarakat masih kurang terutama tentang peran mereka dalam mengurangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Chaerul anwar Ketua RW 02 Kel.Jembatan Lima beliau menghimbau kepada warga masyarakat Indonesia khusus nya warga masyarakat RW 02,agar selalu menggunakan masker,Selalu menjaga pola hidup sehat,bersih,menjaga kesehatan kondisi badan,jangan keluar rumah kalau tidak penting,dan jangan berkumul dahulu selama ada nya wabah virus corona atau covid-19 ini.

Dan Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, Social Dan Physical Distancing, saat berada di luar rumah,guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 tersebut.

Dengan perkembang jumlah penderita Covid 19 yang meningkat luar biasa di Indonesia dan masih terbatasnya pemeriksaan laboratorium Deteksi virus ini, menyebabkan individu dengan asimtomatik carrier (Orang Tanpa Gejala) akan semakin banyak dan sulit terdeteksi. Asimtomatik carrier adalah Individu yang sebenarnya sudah tertular tetapi belum menunjukkan gejala. Individu tersebut masih bebas berinteraksi dengan individu lain dan berpotensi menularkan ke individu lain terutama individu yang rentan.

"Kami menilai ketika aturan Social dan Physical Distancing sukar diterapkan, maka penggunaan Masker kain untuk umum dinilai cukup efektif untuk menurunkan risiko penularan Covid-19," kata Chaerul anwar.Minggu ( 12/4/2020).

Masker adalah bagian satu paket strategi pemutusan rantai penularan Covid-19 ini di samping strategi utama yaitu Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun dan Social dan Physical Distancing, serta lebih banyak melakukan kegiatan di rumah," .

Dan kepada warga masyarakat harus mentaati aturan dati pemerintah dan maklumat dari Polri,serta Pembatasan Bersekala Besar ( PSBB ) yang sudah ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta.Ujarnya Chaerul anwar.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.