Recent Posts

Kapolsek Senen bersama Tiga Pilar Memberikan Himbauan Ke Warga Untuk Mencegah Virus COVID-19 selama ( PSBB )

Tiga Pilar Kecamatan Senen Jakarta Pusat kembali memberikan himbauan kepada warga, yang kali ini pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 sekira pukul 20.00 WIB berlokasi di Rw 04 Paseban. Dimana dengan pimpinan Ka Pospol Paseban Iptu Sarono berikut anggota Koramil 03 Senen, Anggota Pol PP dan Kecamatan Senen. Serta di ikut sertakan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), FKDM dan Ormas lainnya.


News Investigasi.com,Jakarta---

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Tiga Pilar Kecamatan Senen Jakarta Pusat kembali memberikan himbauan kepada warga, yang kali ini pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 sekira pukul 20.00 WIB berlokasi di Rw 04 Paseban. Dimana dengan pimpinan Ka Pospol Paseban Iptu Sarono berikut anggota Koramil 03 Senen, Anggota Pol PP dan Kecamatan Senen. Serta di ikut sertakan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), FKDM dan Ormas lainnya.

Dari pantauan awak media News Investigasi.com melalui alat pengeras suara (Toa) Iptu Sarono memberikan himbauan dan arahan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini di lakukan dengan berjalan memasuki pemukiman warga wilayah RW 04 Paseban guna mengecek warga yang masih berada di luar dan di himbau untuk masuk kedalam rumah dan yang tidak menggunakan masker di harapkan untuk mengenakan masker saat keluar rumah.

Kami Tiga Pilar TNI/Polri Senen Jakarta Pusat beserta Pemda DKI Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sesuai Maklumat Pemda Daerah, Kapolri dan MUI kami mengimbau untuk semuanya agar di dalam rumah, bila tidak ada hal penting di rumah saja, biar kami yang bekerja dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah." Imbaunya.

Camat Senen Jakarta Pusat Bapak Ronny Jarpiko  dalam pernyataannya, menerangkan untuk wilayah senen sendiri sebelum adanya PSBB dirinya bersama Tiga Pilar sudah mensosialisasikan tentang pencegahan Virus Corona ini dengan RW, RT dan LMK.

"Sebelum waktu PSBB mulai, kami sudah mensosialisasikan kepada RW, RT dan LMK, kita juga memiliki 7 titik Cek Point. Saya berharap seluruh masyarakat agar memakai masker saat keluar rumah." Ungkapnya.

Kapolsek Senen Jakarta Pusat Kompol Ewo Samono, SH juga menuturkan bahwa Polsek Senen sudah menjalani Program – progam Polri salah satunya Polisi RW dalam mengimbau warga untuk pencegahan Covid-19. Dan juga selalu menjaga wilayah di titik Pusat Salemba Raya. 

"Kita menjadi satu, berpusat di Salemba Raya. Memantau palaksanaan PSBB termasuk pengecekan Kendaraan Umum. Kami juga beberapa hari sebelumnya membagikan makanan gratis bersama Tiga Pilar, Masker. dan kami juga menjalankan Program Polri "Polisi RW" yang ada di 48 RW." Ujarnya.

Beliau juga berharap semoga seluruh masyarakat khususnya wilayah Senen untuk patuh dengan PSBB ini, dan disiplin dalam menjaga kebersihan.  

"Semoga masyarakat mematuhi pemerintah displin untuk menjaga kesebersihan atas pencegahan Virus Corona ini, saya berharap semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir." Harapnya. 

Dan mari kita disiplin dengan pola hudup sehat, tetap jaga jarak minimal satu meter atau satu meter setengah. 

Jangan berkumpul lebih dari lima orang hindari kerumunan dan mencuci tangan setiap saat, agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. dan tetap jaga kebersihan. serta juga mengonsumsi Sayur – sayuran.Kata Ewo.

Wa Danramil 03 Senen Kapten Inf. Amin  juga mengungkapkan bahwasanya dari pihak TNI khususnya Koramil 03 Senen Jakarta Pusat tidak akan pernah bosan dalam memberikan himbauan kepada warga dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"kita tidak bosan – bosan memberikan himbauan kepada warga kita selalu bersama – sama, kita juga selalu bersama, Dimana ada polisi disitu dan pemda disitu ada kami (TNI).  Mudah – mudahan dari musibah ini masyarakat lebih menyadarinya. Dan semoga segera berakhir virus corona ini." Tuturnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.