Recent Posts

RW 011 Kel.Kalideres Lockdown, Penjegahan Penyebaran Virus Covid-19

Cecep Cepi Ketua RW 011 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres beserta Ketua RT pengurus,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjaga pintu masuk wilayah.


News Investigasi.com,Jakarta--

Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sudah sangat menakutkan dan mengkwatirkan bagi seluruh penjuruh dunia.

Penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 ini sudah menelan korban jiwa hampir seluruh negara mendapatkan nya.


Penyebaran virus Corona alias COVID-19 kian masif di Indonesia. Bahkan, Jakarta disebut menjadi episentrum penyebaran pandemi ini lantaran jumlah orang yang terjangkit dan angkat kematian paling tinggi dibandingkan daerah-daerah lain. 

Menangkal penyebaran virus, warga RW 011 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat melakukan lockdown atau karantina wilaya mandiri.

Bentangan spanduk dan pagar besi jadi penghalang warga yang tak berkempentingan dilarang masuk wilayah tersebut.

Seperti dilihat secara langsung oleh media News Investigasi.com di lokasi pada Sabtu (4/4/2020) malam nampak akses yang lockdown tersebut merupakan jalan utama masuk nya wilayah RW 011 tersebut.

Ketua RW 011 Cecep Cepi beliau mengatakan kepada awak media News Inveatigasi.com, dalam melakukan penutupan jalan utama atau lockdown "Demi pepencegahan penularan virus corona selain warga RW. 011 Kelurahan Kalideres.

Dan juga bagi warga masyarakat yang akan masuk wilayah RW 011 kami sarankan masuk kebilik plastik yang kami sudah siapkan Disinfektan secara otomatis akan dikeluarkan cairan tersebut.

Juga bagi siapapun yang lewat wilayah RW 011 ini kami selalu akan memeriksa surat kendaraan bermotor bagi yang mau keluar wilayah, untuk mengantisiapsi dari tindakan kriminal dimana dalam setuasi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung Jawab.

Cecep juga menghimbau kepada warga masyarakat RW 011 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat,agar selalu menjaga kebersihan,pola hidup yang sehat,jangan keluar kalau memang tidak perlu,himdarkan pertemuan-pertemuan atau berkumpul.


Juga kita patuhi aturan dari pemerintah dan maklumat dari Kapolri, agar kita semua terbebas dari wabah Virus Corona atau Covid-19 ini.kata Cecep.


Sementara itu menurut warga sekitar lockdown sendiri baru dilakukan warga sejak malam ini alasanya, untuk pencegahan penularan virus corona sedini mungkin.


"lockdown" Bagus buat pencegahan dini," kata salah satu warga.Kami akan selalu mendukung Ketua RW,RT dan instansi pemerintah guna kepentingan kita semua agar terbebas dari wabah Virus Corona atau Covid-19 tersebut Ujarnya.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.