Recent Posts

Satpol PP dan Bhabinkantibmas Kel.Semanan Memberikan Himbauan Pencegahan Penularan Covid-19

Satpol PP Kelurahan dan Bhabinkantibmas Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.


Newa Investigasi.com,Jakarta--

Pembatasan Sosial Bersekala Besar ( PSBB ) yang sudah di berlakukan oleh Gubernur DKI Jakarta dari tanggal 10 april sampai 14 hari kedepan,guna untuk menekan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.


Terlihat oleh awak media News Investigasi.com Satpol PP Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat terus melakukan himbauan dan penyisiran di tempat berkumpulnya warga. Aksi ini dilakukan oleh puluhan petugas dan melibatkan unsur tiga pilar baik pemerintah, TNI dan Polri setempat.

Pemberian imbauan dengan penyisiran ini dilakukan dalam menindaklanjuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2020 tentang menjaga Jarak Aman Antar Warga Dalam Bermasyarakat (Social Distancing Measure) Dalam Rangka Antisipasi dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) Di Provinsi Daerah Ibukota Jakarta.


Para petugas memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara dan mobil patroli ke Jalan Raya Alas Tua RW 04, kemudian ke Kp.Pangkalan dan Tembok bolong RW 10 serta Kp.Gaga RW 09.

"Hampir tiap hari kita melakukan monitoring, dimulai pagi dan sore harinya. Ini sebagai upaya sosialisasi himbauan pencegahan penularan virus Corona dan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Kasatpol PP Kelurahan Semanan, M Dahri saat dilokasi, Sabtu (11/4/2020).

Ia menjelaskan, dari patroli tersebut, pihaknya menyisir ke tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya banyak orang.

"Selain itu kita menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah. Kita arahkan penggunaan masker paling tidak menegur, mengingatkan masyarakat yang keluar belum menggunakan masker," ujarnya.

Ia juga mengingatkan, agar warga tetap dirumah dan menjaga jarak aman, menjaga kebersihan serta kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan.

"Alhamdulillah, mereka mau dihimbau dan kembali kerumah masing-masing," tandasnya.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.