Recent Posts

AKBP Bismo Teguh Prakoso" Miliki Segudang Prestasi

Wakapolres Metro Jakarta Barat "AKBP Bismo Teguh Prakoso

News Investigasi.com,Jakarta--

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso yang meriah lulusan terbaik atau Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 ternyata memiliki segudang prestasi.

Dalam rekam jejaknya, AKBP Bismo pernah mengemban sejumlah jabatan. Antara lain pernah bertugas sebagai Kanit Reskrim Polresta Gayungan (2003), Kanit Reskrim Polresta Sawahan(2004), Kanit Reskrim Polresta Wonokromo (2006) dan KBO Reskrim Polresta Surabaya Selatan (2006).

Selain itu dia juga pernah bertugas di Polda Metro Jaya sebagai Pamen Polda Metro Jaya (2016), Kapolsek Metro Penjaringan (2016), Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (2017), kemudian dipromosikan sebagai Kapolres Ciamis (2018) dan Kapolres Majalengka (2020).

Pengangkatannya sesuai telegram Kapolri pada 21 Desember 2020. Tak lama setelah Polres Majalengka diganjar penghargaan meraih predikat Zona Integritas menuju WBK dari Menpan-RB.
AKBP Bismo Teguh Prakoso yang semula menjabat sebagai Kapolres Ciamis, pada awal tahun 2020 ditunjuk sebagai Kapolres Majalengka menggantikan AKBP Mariyono.

Banyak segudang prestasi yang diungkapnya, mulai dari penanganan premanisme dan membongkar peredaran narkoba maupun membuat kesadaran pengguna jalan dalam mentaati berlalu lintas serta menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif saat memimpin Polres Majalengka, 

Selain itu, AKBP Bismo juga dinilai berhasil menjaga Kabupaten Majalengka aman dari tindakan kriminal juga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.
Tak hanya sampai disitu banyak terobosan inovatif dan kreatif berbagai program yang dijalankan pria lulusan AKPOL terbaik ini dinilai sukses saat menjabat sebagai Kapolres Majalengka.

Belum lagi dimasa pandemi terutama dalam penanganan Covid-19 dengan menciptakan ketahanan pangan, kampung tangguh, Ponpes tangguh, AKPOL tangguh, kawasan industri tangguh, menyediakan jaringan internet di daerah yang tidak ada sinyal dalam rangka WFH maupun berbagai program lainnya.

AKBP Bismo yang dekat para pemuka agama, tokoh masyarakat yang penuh humanis ini juga memiliki segudang prestasi. Hal ini terbukti, saat menjabat Kapolres Majalengka, banyak sederet penghargaan yang diberikan kepada dirinya. 

Disisi lain, AKBP Bismo mengaku sangat bersyukur atas prestasinya hingga meraih banyaknya penghargaan selama menjabat Kapolres Majalengka.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka yang memiliki komitmen dan integritas tinggi. Tujuannya, yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah memang itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi kita harus memberikan yang terbaik dan itu sudah fitrah kita sebagai Polri," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

Selain itu AKBP Bismo berpesan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, agar tetap menjaga kondusifitas, persaudaraan dan terus saling bergandeng tangan tetap menjalin silahturahmi.

"Mari kita bersama-sama untuk saling merajut kebersamaan jalin silaturahmi dan saling menjaga persaudaraan," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sejak menjabat Wakapolres Mero Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso beserta jajaran mengunjungi Kampung Tangguh Jaya Covid -19 diantaranya wilayah Tanjung Duren, Grogol Petamburan dan Kebon Jeruk.

"Kunjungan ke Kampung Tanggung Jaya ini bermaksud untuk mengecek kesiapan- kesiapan yang harus dilengkapi meliputi Posko Kampung Tangguh Jaya, Posko Keamanan, Posko Sosial Ekonomi dan Posko Kesehatan," kata AKBP Bismo.

Yang mana kegiatan Kampung Tangguh Jaya, merupakan program dari Kapolri melalui Kapolda Metro Jaya yang diteruskan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat dalam rangka penanganan wabah virus Covid -19 

"Saya hadir ke sini pertama untuk silaturahmi dan ingin tahu belajar bagaimana Covid-19 diwilayah Tanjung Duren dan Kebon Jeruk bisa zero dengan kekompakan tiga pilar dan tokoh masyarakat," ucap AKBP Bismo.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menanggulangi Covid-19 tetap semangat tetap selalu jaga kesehatan dan kekompakan.

"TNI-Polri dan pemkot Jakbar kompak bersama seluruh elemen masyarakat dan selalu bahu membahu guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar masyarakat sehat, masyarakat produktif serta jaga protokol kesehatan," tutupnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.