Recent Posts

Kapolsek Senen Kompol.Ewo Samono.S.H, Mengecek Kampung Tangguh Jaya ( KTJ )

Kapolasek Senen Kompol.Ewo Samono.S.H bersama Wakapolsek berkunjung ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 05 Kelurahan Paseban Dan Kampung Tanggung Jaya ( KTJ) RW 07 Kelurahan Bungur Jakarta Pusat.


News Investigasi.com,Jakarta--

Polda Metro Jaya mengintensifkan program Kampung Tangguh Jaya untuk menekan penyebaran COVID-19. Kini ada 126 Kampung Tangguh di RW zona merah di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Kapolasek Senen Kompol.Ewo Samono.S.H bersama Wakapolsek berkunjung dan mengecek ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 05 Kelurahan Paseban Dan Kampung Tanggung Jaya ( KTJ ) RW 07 Kelurahan Bungur Jakarta Pusat,Kamis (21 Januari 2021).

Dari hasil Pengecekan KTJ RW.05 Kelurahan Paseban sudah membuat Gapura,Ketahanan pangan tanaman bioponik dan kolam ikan,Rumah Isolasi ( tersedia 2 kamar,Pasar Murah ( tersedia Kios Pasar murah ).Panel data ( lengkap ) semunya.

Dan KTJ RW.07 Kelurahan  Bungur juga sudah mempunyai Gapura,Ketahanan pangan tanaman bioponik dan kolam ikan ( lengkap ),Rumah Isolasi ( tersedia 2 kamar ),Pasar Murah.

Kapolsek Senen Kompol.Ewo Samono.S.H beliau mengatakan "Kami bersama tiga pilar terus bergerak dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dengan terus mengefektifkan peran Kampung Tangguh Jaya wilayah hukum Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat.

Ewo menambahkan Kampung Tangguh Jaya dibangun atas kerja sama tiga pilar. Kerja sama diperlukan untuk mengembalikan Jakarta ke zona hijau dan terbebas dari COVID-19.

"Semua elemen harus bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Jadetabek sehat, aman, dan sejahtera. Kita kembali ke zona hijau," imbuh Ewo Samono.

Dilanjutkan Ewo Kampung Tangguh ini didirikan di RW-RW zona merah. Di Kampung Tangguh ini, petugas akan memperketat pengawasan terhadap warga dengan melakukan 3T (testing, tracing, dan treatment).

"Kita bisa mengoptimalkan agar wilayah hukum Polsek Senen menjadi aman. Bebas narkoba, bebas hoax, bebas radikalisme, intoleransi, dan sebagainya. Insyaallah nanti akan berjalan. Saya yakin bisa berjalan dengan baik," ujar Ewo.

" Polsek Senen beserta jajarannya selalu melakukan penyemprotan desinfektan , membubarkan kerumunan warga dan sosialisasi 3M.Dan setiap hari kita imbau warga untuk disiplin protokol kesehatan".

Ditempat terpisah Ketua RW 07 Kelurahan Bungur Bapak Agus dan Ketua RW 05 Kel Paseban Bapak Yahya Bone mengatakan bahwa sejak Polsek Senen mendirikan Kampung Tangguh Jaya ,  penyebaran Covid 19 di wilayahnya sudah mulai ada penurunan.Ujarnya Ketua RW.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.