Recent Posts

AKP.Alexander : Pelaksanaan Sweb Dikembangan 10 Warga Negatif

Wakapolsek AKP Alexander Kembangan Jakarta Barat mengatakan, pelaksanaan Swab ini melibatkan tiga pilar
10 Warga Kembangan Dinyatakan Negatif Setelah Swab Antigen

 
JAKARTA, News Investigasi.com--

Sebanyak 10 orang warga di wilayah Kembangan, Jakarta Barat dilakukan pengecekan suhu tubuh dan rapid tes swab antigen seluruhnya dinyatakan non reaktif (Negatif).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Posko Kampung Tangguh Jaya, RW 02 Joglo di Komplek Kantib RT 04/02 Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu 19 Mei 2021.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat melalui Wakapolsek AKP Alexander mengatakan, pelaksanaan Swab ini melibatkan tiga pilar kecamatan kembangan dibantu oleh tenaga medis dan satgas Covid.

"Pengecekan suhu badan hingga tes swab ini sebagai tindak lanjut pencegahan penularan covid-19 yang kemungkinan terjadi pasca libur mudik lebaran idul fitri 1442 hijriah," ujar Alexander, Rabu 19 Mei 2021.


Dia menuturkan, untuk memastikan warga mana saja yang wajib dilakukan Swab, pihaknya terlebih dulu mendata ulang dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Selain itu, warga yang sudah menjalani swab diimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan. 

Dilain sisi, untuk mencapai tujuan swab antigen kepada seluruh pemudik yang datang, Polisi juga memasang sticker berisi imbauan wajib tes swab antigen di sejumlah rumah yang ditinggal mudik oleh warga.

"Dengan begitu, maka warga yang baru sampai dirumahnya akan membaca imbauan tersebut," sambungnya.

Alexander menambahkan, upaya tersebut demi memutus mata rantai penyebaran penularan COVID-19 yang kian masih melanda tanah air.

Ia berharap, dalam situasi pandemi ini seluruh masyarakat di wilayah hukum kembangan dapat memahami sehingga mau mentaati peraturan pemerintah dalam program pencegahan Covid-19.

( YG)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.