Recent Posts

Arief: Pemudik yang Masuk Kota Tangerang Harus Miliki Hasil Swab Antigen COVID-19

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

TANGERANG, News Investigasi.com--

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersiap menghadapi lonjakan masyarakat yang baru saja pulang dari kampung halamannya seusai libur Lebaran tahun ini. Salah satu kebijakannya adalah mewajibkan masyarakat yang baru pulang mudik untuk menyertakan hasil pemeriksaan swab antigen untuk bisa kembali ke Tangerang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat dihubungi media, Minggu (16/5/2021).

"Orang baru mudik harus menyerahkan pemeriksaan Covid-19 minimal dengan hasil pemeriksaan swab antigen terbaru saat masuk ke Kota Tangerang. Jadi kami minta yang dari kampungnya bawa surat bebas Covid-19. Minimal, dia (pemudik) sudah di-antigen, kalau enggak (membawa hasil tes antigen), kita suruh pulang lagi," ungkap Arief.

Dirinya akan memaksimalkan peran RT/RW dan kelurahan yang ada di Kota Tangerang untuk memeriksa hasil bebas Covid-19 masyarakat yang baru saja pulang dari kampung halamannya.

"Saya sudah minta Lurah untuk menggerakan peran RT/RW di wilayah untuk melakukan pemantauan masyarakat yang baru saja pulang dari kampung halamannya. Nanti RT/RW tersebut yang akan meminta orang yang baru mudik itu apakah dia bawa hasil swab antigen dan negatif Covid-19 atau gak. Karena jangan sampai gara-gara pulang udik mereka malah membawa virus buat masyarakat di Kota Tangerang," lanjutnya.

Arief memastikan akan tetap melakukan tracing kepada masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19 pasca perayaan Idulfitri 1442 H ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah meledaknya angka pasien Covid-19 seusai lebaran ini.

"Kita akan lakukan tracing secara masif kaitan dengan arus balik (pemudik). Jangan sampai gara-gara libur lebaran ini, angka kasus di Kota Tangerang melonjak. Dan sejauh ini, kita juga masih pantau kapan lonjakan arus balik pemudik seusai liburan Lebaran ini," tandasnya.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.