Recent Posts

DPR Minta Usut Tuntas Aliran Uang Gaji 97 Ribu data ( PNS ) yang Tidak Jelas

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta,


Keberadaan 97 ribu data pegawai negeri sipil (PNS) misterius alias tidak jelas orangnya tapi menerima gaji dan uang pensiun, 


JAKARTA,News Investigasi.com--


DPR RI tidak habis pikir bagaimana bisa ada data hampir 100 ribu PNS tak jelas oranganya tapi terus menerima gaji.

Kita prihatin bisa kejadian ada PNS (misterius) hampir 100 ribu dari tahun 2014 itu terus mendapatkan gaji," ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Dasco pun mendesak segera dilakukan pembenahan sistem administrasi kepegawaian untuk menelusuri data-data misterius tersebut.

"Mungkin administrasinya perlu dibenahi dan perlu dicek secara tuntas larinya pembayaran uang negara tersebut kepada siapa," terangnya.Kalau keliru sampai 10 sampai 15 orang kita masih bisa maklum," pungkas Dasco.

Melalui keterangan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, diketahui setidaknya ada 97 ribu PNS yang misterius yang mendapatkan gaji bulanan dan pensiun.

"Ternyata hampir 100 ribu, tepatnya 97 ribu data itu misterius. Dibayarkan gajinya, membayar iuran pensiun, tapi tidak ada orangnya," kata Bima, Senin (24/5)".

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.