Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Peran RT dan RW Menjadi Garda Terdepan Pemberantasan COVID-19 di Wilayah

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.com )

JAKARTA, News Investigasi.com--

Penyebaran dan lonjakan angka Kasus Covid-19 yang semakin marak dibeberapa daerah.

Tidak kecuali Ibu kota Provinsi DKI Jakarta yang juga lonjakan angka nya sangat luar biasa.

Pimpinan Media News Investigasi.com, As.Sisca Pradita.SH beliau angkat bicara, dalam Pemberantasan Penyebaran wabah Covid-19 itu Perlu adanya  peran penting dari Pejabat Wilayah seperti para Ketua Rukun Tetangga ( RT) dan Ketua Rukun Warga ( RW ) dimasing-masing wilayah.Sabtu ( 19-6-2021).

Karna Pentingnya Peran dari para Ketua RT dan RW itu sangat penting untuk penyambung lidah dari Program,arahan dan himbauan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah TNI dan Polri dalam Pencegahan Pemberantas Penyebaran Wabah Covid-19 tersebut.

"  Pemantauan tim Media News Investigasi.com diwilayah peran dari RT dan RW masih sedikit yang perduli terhadap pembernatas dari Penyebaran Covid-19 diwilayah".

Pada hakekatnya keberadaan para ketua RT dan RW itu sangat penting dan menjadi garda terdepan dalam pencegahan pertama bagi warga masyarakatnya diwilayah masing-masing dalam pembetantas Covid-19, karna yang mengetahui diwilayah atau dilingkungan para ketua RT dan RW setempat tentang warga masyarakatnya, dan juga selalu berkoordinasi kepada pejabat terkait seperti Lurah dan Camat dan gugus depan Covid-19 tersebut.

Sisca Menambahkan " mungkin dari Pejabat Instansi Pemerintah Kelurahan Perlu adanya Pemanggilan kepada Para Ketua RT dan RW agar digalakan dan pungsi kan lagi untuk bersama-sama dalam memberantas Penyebaran Covid-19 .Kata Sisca.

" Jangan Sis-siakan Perjuangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Para Tim Medis dan  Gugus depan Covid-19 yang sudah berupaya dalam pencegahan, Pemberantasan Penyebaran Covid-19 ".

Dan Paling tidak peran dari para ketua RT dan RW berikan arahkan, himbauan  gaungkan kepada warga masyarakat di masyarakat dalam Pencegahan dari Penyebaran Covid-19 dengan melakukan 5M Protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M yaitu dengan Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,
Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

" Kalau Bukan kita yang menjaga Kampung dan Wilayah kita siapa lagi dan Sayangilah Diri kita sendiri dan Keluarga kita dari Penyebaran Covid-19" Ujarnya Sisca.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.