Recent Posts

Iwan Setiawan Pane,S.E. Ketua Umum ( AWDI ) Mengutuk Keras atas Penembakan Wartawan di Sumut

Iwan Setiawan Pane,S.E. Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ), Madsanih.SH LBH ( AWDI ) dan Rusman Nuryadin.SH ( Bendahara Umum AWDI ).

JAKARTA, News Investigasi.com--

Media berduka kembali, terjadi adanya salah satu awak media yang meregang nyawanya di Sumatra Utara.

Salah satu korban bernama Mara Salem Harahap wartawan sekaligus juga pimpinan redaksi media online, tewas ditembak orang tak dikenal.

Keterangan yang didapat dari teman seprofesi "akibat luka tembak tersebut Korban, meregang nyawa sebelum tiba di RS Vita Insani Kota Siantar, Sumatera Utara.

Korban dikenal sebagai wartawan yang vokal dan giat mengabarkan sebuah kebenaran dimedia yang dipimpinnya.

Atas meninggalnya Marshal menambah sederetan panjang peristiwa duka bagi kalangan pers di tanah air. dan kematian ancaman pembunuhan seakan akan telah menjadi bagian dari kehidupan para jurnalis di negeri yang menjunjung tinggi demokrasi dan supremasi hukum.

Pemerintah kepolisian atau instansi – instansi seharunya lebih menghargai dan memperhatikan kami para Jurnalis sebagai social control yang dimana pemberitaan atau informasi yang dibuat selalu menjadi incaran bagi setiap pihak yang tidak ingin tingkah laku buruknya menjadi konsumsi publik.Senin ( 21-6-2021).

kami gabungan para jurnalis, berharap kepada segenap anggota polri untuk mengungkap tuntas kejadian penembakan yang menimpa rekan wartawan di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara

Iwan Pane Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indionesia ( AWDI ), menyampaikan keprihatin yang sangat mendalam dan ikut turut berbela sungkawa bersama keluarga korban. Ujar Iwan Pane,S.E.

"Tokoh pers nasional yang selalu gigih membela wartawan ini mengutuk keras perbuatan keji yang menimpa jurnalis Mara Salem Harahap.

"Atas nama dan kemanusian, kita mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan OTK itu terhadap rekan jurnalis Marshal. Kejadian mengenaskan ini menjadi salah satu indikator buruknya perlakuan oknum masyarakat terhadap wartawan. Penembakan tersebut diduga berindikasi memiliki motivasi dan itikad buruk terhadap dunia jurnalistik dan pemberitaan," tegas Iwan Pane .SE.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.