Recent Posts

Pemprov DKI Jakarta Perpanjang (PPKM) Mikro Hingga 28 Juni 2021

PPKM Mikro


JAKARTA, News Investigasi.com--

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepgub No. 759 Tahun 2021 dan Ingub No. 39 Tahun 2021 kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 28 Juni 2021.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Selasa (15/6/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, kondisi pandemi di Ibu Kota menunjukkan tren yang mengkhawatirkan, karena peningkatan terjadi terus-menerus dan signifikan, terutama pascalibur lebaran.

"Adanya varian baru yang berasal dari luar negeri juga harus terus diwaspadai, terutama varian Delta B1617.2 yang sudah bertransmisi di Jakarta," ujar Anies.

Menurut Anies, melihat Jakarta yang memasuki fase krusial dan mencegah agar tak masuk fase genting, seluruh jajaran Pemprov DKI kini tengah bekerja menyiapkan antisipasi jangka pendek sekaligus terus bersinergi dan berkolaborasi dengan jajaran Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat.

Kata Anies, kondisi saat ini harus membuat kita semakin waspada dan menyadari akan bahaya COVID-19 dan mutasinya. Meski sudah divaksin, tambah Anies, tetap disiplin menjaga protokol kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama.


 
Anies kemudian meminta untuk jaga diri dan keluarga kita dengan mematuhi seluruh peraturan PPKM Mikro. Perlu diketahui, sambung dia, semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku.

"Jika kamu menemukan pelanggaran PPKM di Jakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI," demikian tutup Anies".

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.