Recent Posts

RW Jaya Menyesalkan Adanya Pemberitaan & Laporan Yang Tidak Berimbang Atas Dirinya

Bapak Jaya Ketua RW 03 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Adanya Pemberitaan yang ditayangkan oleh salah satu media tentang adanya dugaan melakukan tindakan Pidana Penipuan (378)  sala satu Pejabat Wilayah .

Bapak Jaya Ketua RW 03 Kelurahan  Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, yang telah dilaporkan salah satu orang dengan dugaan Penipuan  (378).

Dengan adanya Pemberitaan yang telah menyudutkan dirinya dan juga laporan di Polsek Kalideres tersebut Ketua RW 03 Bapak Jaya angkat bicara tentang Permasalahan tersebut.Minggu (13/6/2021).

Jaya mengatakan kepada awak media News Investigasi.com, " Memang benar saya telah dilaporkan oleh saudara Andreas Andi tentang adanya tindak Pidana Penipuan (378) di Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

Dari Pemberitaan dan Laporan kepolsek Kalideres, semuanya bertolak belakang atas peristiwa yang saya alami dengan saudara Andreas Andi.

" Jaya menjelaskan, pada waktu saya Menanganin urusan masalah Pertanahan yang di Jalan Palem raya timur Citra Garden Kalideres, Kami tiem lagi kewalahan dengan adanya biaya operasional pengurusan tanah tersebut. Saudara Andreas Andi yang mendengar saya lagi ada Pengurusan tanah, saudara Andreas Andi ikut dalam pengurusan tanah yang tergiur dengan keuntungan dari Objek tanah tersebut".

Dan saudara Andreas Andi langsung mempunyai inisiatif sendiri tampa ada paksaan dari siapapun juga menyerahkan 1 unit mobil Livina dengan Nopol AA 9226 RF untuk digadaikan kepada tiem pengurus tanah kepada penerima gadai.

" Dari tiem saya Menerima dananya , dan saya langsung menyerahkan lagi kepada penghubung pengurusan perkara tanah. Dan dana tersebut bukan untuk kepentingan pribadi apalagi membayar gaji petugas keamanan dan kebersihan dilingkungan RW 03 Kelurahan Pegadungan".

Dan saya sebagai warga Negara yang taat dengan Hukum, saya akan menyerahkan semua permasalahan ini kepada Kuasa Hukum saya.

" Saya yakin kebenaran itu pasti selalu ada apalagi bagi orang yang telah dizolimi". Kata Jaya.

Ditempat terpisah Kuasa Hukum Jaya RIRI GUSDA & PARTNERS yang beralamat di Jalan Kp.Duri Semanan No.66 RT 005/01 Kalideres Jakarta Barat beliau mengatakan, Adanya pemberitaan dan Laporan terhadap klien kami bapak Jaya tentang adanya tindakan pidana Penipuan ( 378) di Polsek Kalideres itu sangat disayangkan oleh kami.

Karna  Klien Kami Saudara Jaya bersama Saudara Andreas Andri yang pada awalnya sangat berhubungan baik, menjalin Komunikasi yang baik dan juga sudah menganggap Keluarga.

Klien kami merasa tidak enak kepada saudara Andreas Andri yang sudah berhubungan baik, Klien kami sangat mengerti dan menyadari biarpun urusan tanahnya belum selesai masih dalam proses hukum, Klien kami mempunyai itikad baik untuk mengembalikan dana  tersebut mobil yang telah digadaikan oleh saudara Andreas Andi sendiri.

Adapun Klien kami telah mencicil sebesar Rp. 21.000.000 ( Dua lPuluh satu Juta Rupiah ) dengan beberapa tahap pembayaran dengan kekurang/sisa sebesar Rp.39.000.000 ( Tiga Puluh Sembilan Juta Rupiah ).

Klien kami sangat berkeinginan untuk melunasi kewajibannya, dikarnakan kondisi resesi ekonomi dan Covid-19 membuat rencana perlunasan terhalang terhadap saudara Andreas Andi.

Jadi dimana unsur Tindak Pidana 378  (Penipuan ) nya.Kecuali Klien Kami dari awal tidak mempunyai Etikad baik dan tidak sama sekali mengbalikan dana tersebut, terlepas dana tersebut untuk kepentingan kepengurusan tanah yang belum selesai dan bukan digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

" Riri Gusda.S.H menambahkan Sebetulnya masalahnya tidak perlu ada laporan kepihak berwajib, Kalau masih bisa dimusyawarahkan pertama gagalkan masih bisa diadakan musyawarah kembali dan jangan jadikan Hukum ini menjadi Pelampiasan atau kepentingan pribadi atau seseorang".Tegas Riri.

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.