Recent Posts

Satpelhub Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, menggelar Operasi Cabut Pentil, Ojol Berselisi Paham

Operasi Cabut Pentil, Petugas Dishub Kecamatan Kalideres Dan Driver Ojol Berselisih Paham



JAKARTA, News Investigasi.com--

Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, menggelar Operasi Cabut Pentil (OCP), Rabu (09/06/21)

Pelaksanaan operasi Cabut Pentil terhadap pengendara yang sembrono parkir sembarangan, berlokasi di jalan Tanah Lot, Daan Mogot,Rabu (09/06/21) pada pukul 10:00 wib.

Komandan Regu 1 ( Danru) Nahyar langsung memimpin dalam OCP untuk menindak lanjuti perintah Kasudinhub Jakarta Barat, melalui Kasatpelhub Kecamatan Kalideres Didi Barundi.

Didi Barundi langsung mengintruksikan jajarannya untuk melakukan operasi kepada Parkir liar yang berada di wilayah Sekitaran Jalan Daan Mogot Mall Jakarta Barat.

Dalam operasi tersebut sempat terjadi adu mulut antara petugas dengan pengemudi Ojek Online. Namun, keributan itu tidak berlangsung lama setelah dijelaskan, akhirnya pengemudi ojol itu dapat memahami kalau dirinya bersalah dengan menaruh kendaraan sembarangan.


Suasana tegang antara petugas Dishub dengan driver ojek online.
Satpel Dishub Nahyar mengatakan, dalam operasi tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kasatpel yang mana ada laporan terkait parkir liar di sekitar jalan Daan Mogot Maal." Hari ini saya beserta 10 anggota berhasil melaksanakan OCP (Operasi Cabut Pentil), hasilnya sekitar 30 motor kita cabut pentilnya,"ujar Nahyar.

Dikatakan Nahyar, saat melakukan penindakan oleh anggota dishub tidak semudah yang di inginkan. Contohnya, anggota mendapatkan cacian dan makian dari para driver ojek online, yang mana beliau meminta agar di tindak semuanya tanpa tebang pilih.

Saat dilokasi, kata Nahyar, sempat bersitegang antara anggota dan para driver ojol yang mana tidak terima kalau rekannya di OCP oleh petugas.
Dalam selisih paham tersebut tampaknya cukup alot untuk meredam emosi dari driver ojek online.

Namun, tidak lama kemudian datang Kasatpelhub Kecamatan Didi Barundi untuk memberikan arahan kepada para ojek online, dan akhirnya mereka mengerti serta menerima apa yang di jelaskan oleh Kasatpelhub Kecamatan.

"Kepada masyarakat saya meminta agar mematuhi aturan yang ada yaitu tertib berlalulintas tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan atau trotoar, parkir lah kendaraan di tempat parkir yang semestinya, itu himbauan dari saya tidak terlalu rumit kan,"ujar Didi Kasatpelhub Kecamatan Kalideres.

( GT)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.