Recent Posts

Uus Kuswanto : Ada Tiga RT Zona Merah , 84 RT yang Masuk Zona Orenye Diminta Tetepkan Micro Lockdown

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto 

JAKARTA,News Investigasi.com--


Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyatakan, ada tiga RT di Jakarta Barat yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Dua RT terletak di Srengseng, Kembangan dan satu lainnya ada di Kecamatan Cengkareng.

Di samping itu, 84 RT di Jakarta Barat berada dalam zona oranye.

Uus menyampaikan, baik RT zona merah dan oranye di Jakarta Barat diminta untuk menerapkan mini lockdown atau karantina lokal.

"Untuk karantina lokal itu dilakulan di daerah zona merah dan oranye, jadi itu melibatkan masyarakat, penutupan secara lokal, karena kalau enggak warganya bebas keluar masuk. Ini sangat membahayakan," kata Uus, Selasa (22/6/2021).


Gugus Tugas Covid-19 di tingkat RT/RW juga akan mengawasi dengan ketat pelaksanaan mini lockdown. Masyarakat pada umumnya, kata Uus, harus terlibat langsung dalam upaya tersebut.

"Karena petugas TNI-Polri Satpol PP terbatas, masyarakat harus ikut, dan kalau enggak dilakukan pembatasan itu sangat membahayakan," ujar dia.

Sementara itu, tiga pasar yang berpotensi menjadi tempat warga berkerumun di Jakarta Barat ditutup. Penutupan akan dimulai Selasa besok dan akan berlaku selama dua pekan ke depan.


"Ada tiga yang ditutup, yaitu Pasar CNI Kembangan, lalu Pasar JB (Jalan Baru) Cengkareng, dan Pasar Mitra Tambora," kata Uus.

Selain itu, ada enam titik yang jadi perhatian khusus pemerintah kota lantaran rentan menyebabkan kerumunan.

"Ada juga yang tidak ditutup tapi dikendalikan, jadi ada batas waktu usaha jam 21.00 WIB kan harus sudah tidak ada lagi kegiatan. Nanti dari jam 20.00 WIB, petugas damkar, sudinhub, sudah woro-woro dan jam 21.00 sudah steril," ujar Uus.

Enam titik tersebut yakni:

Kawasan Kota Tua, Kecamatan Taman Sari
Jalan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari
Area kuliner di Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan
Area kuliner di Pesanggrahan, Kecamatan Grogol Petamburan.
Jalan Panjang, Kecamatan Kebon Jeruk.
Pasar Menceng, Kecamatan Cengkareng.

Data terakhir per Minggu kemarin, penambahan kasus di Jakarta Barat adalah sebanyak 1.220 kasus.

Kecamatan dengan pertambahan kasus Covid-19 tertinggi yakni Kecamatan Cengkareng , ada 238 kasus.

( DT)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.