Recent Posts

Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH : Polsek Kalideres Berdiri Tegak Dalam Memberantas COVID-19

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia membutuhkan kedisiplinan pada banyak aspek, terutama kehidupan sosial masyarakat. 

Dalam situasi pandemi,  diperlukan  disiplin yang sangat ketat terhadap kehidupan sosial masyarakat dalam bentuk physical distancing. Metode ini dianggap sebagai upaya yang paling efektif untuk mencegah dan mengurangi angka penyebaran virus ini.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH, dalam masa pandemi wabah Covid-19, masih berdiri tegak dalam Pencegahan Memberantas Penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Kalideres Jakarta Barat.


Terlihat oleh awak Media News Investigasi.com, Kapolsek beserta jajarannya tidak henti-hentinya melakukan Pencegahan dan himbauan kepada warga masyarakat diwilayah.

Kapolsek Kalideres Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH, beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi.com, Kami Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Selama masa pandemi wabah Covid-19 dari Pemberlakuan pemerintah memperkuat kewajiban physical distancing melalui Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Peraturan Kementerian Kesehatan (Permenkes) No. 9 Tahun 2020 dan PPKM Darurat sampai Menggelar Vaksinasi Kami beserta anggota masih berdiri tegak dan bersemangat dalam Pencegahan Memberantas Penyebaran Covid-19 ditengah-tengah Warga masyarakat.

" Kami Polri menjadi garda terdepan. Dalam konteks inilah, , Polri dapat disebut sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Dan Peran Polri yang demikian krusial dan signifikan untuk mencegah penyebaran COVID-19 tentu menjadi tugas "tambahan" yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Pada satu sisi kami memiliki tugas-tugas rutin sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum, sementara di sisi lain menjadi pihak yang diandalkan untuk menegakkan aturan PSBB, PPKM Sarurat Pada saat yang sama, seluruh personel Polri di lapangan juga harus meningkatkan kewaspadaan bagi dirinya masing-masing karena kemungkinan tertular virus ini juga besar.Kata Kapolsek.

Akp Hasolan Menambahkan kami berserta jajaran tidak akan mengenal lelah dan letih dalam menjalankan tugas kemanusian Pencegahan Penyebaran sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19 ditengah-tengah Warga masyarakat. Dari operasi Penegakan kedisplinan Protokol Kesehatan sampai dengan PPKM Darurat .

Dan selama 3 hari terhitung dari tanggal 28,29,30 bulan Juli 2021 kita Polsek Kalideres sudah melaksanakan Vaksinasi bagi Warga masyarakat Kecamatan Kalideres sebanyak 12669 orang.

Dan pertanggal 1 agustus sampai tanggal 17 agustus 2021 kita gebrak melakukan Vaksin Merdeka agar semu warga masyarakat tervaksin semua.Ujarnya Hasoloan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.