Recent Posts

As.Sisca Pradita : Dimasa Pandemi COVID-19 Kita Biasakan PUASA Melihat Berita COVID-19

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.com).

JAKARTA, News Investigasi.com--

Siapa yang tidak kuatir mendengar berita penderita COVID-19 terus bertambah tiap hari, rumah sakit penuh, atau mendengar berita keluarga dan teman terkena COVID-19?  Hari demi hari kita dijejali berita pandemi, baik dari koran, media sosial, maupun telepon dari teman dan keluarga.  

Yang memberatkan adalah perasaan bahwa kita tidak bisa berbuat apa-apa.  Kecemasan adalah reaksi yang normal sebagai manusia, tapi jangan sampai kecemasan dibiarkan menguasai pikiran dan kehidupan kita.  

" PUASA BERITA " Kalau kecemasan Anda sudah tiba di puncaknya, mungkin perlu "puasa" membaca berita tentang pandemi.  Cari hiburan atau lakukan hobi Anda, sehingga pikiran Anda teralihkan.  Entah itu mendengarkan tayangan humor, membaca buku, berkebun, atau membereskan rumah.  Intinya, lakukan pengalihan sementara.  

" SUPPORT GROUP "  Anda perlu punya komunitas atau teman-teman yang mendukung, di mana Anda bisa berbagi kekuatiran dan bisa saling menguatkan.  Mungkin mereka tidak bisa menyelesaikan seluruh masalah Anda, tapi Anda tidak perlu menghadapi tantangan dan kecemasan itu seorang diri. 

" Tidak masuk akal jika Anda mengkhawatirkan hal-hal yang dapat Anda kontrol, karena hal tersebut di bawah kontrol Anda.  Tidak masuk akal juga jika Anda mengkhawatirkan hal-hal yang berada di luar kontrol Anda, karena Anda tidak dapat mengontrolnya.".
 
Beberapa hal tentang pandemi ini dalam kontrol kita, contohnya: membatasi pertemuan, pakai masker, ikut vaksin dll.  Namun beberapa hal di luar kontrol kita, seperti penyebarannya, layanan rumah sakit, dan Lain-lain. 
                                                                  Kekuatiran timbul akibat seseorang merasa tidak dapat mengontrol sesuatu.  Jadi obatnya adalah lakukan apa yang di bawah kontrol Anda, dan serahkan sisanya pada Tuhan karena Ia mampu mengontrol semesta.

" ALLAH MEMELIHARA SAYA KEMARIN, ALLAH MEMELIHARA SAYA SAAT INI, DAN ALLAH AKAN MEMELIHARA SAYA DI MASA DEPAN ".

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Dan yang paling utama ini semua itu memang kita harus ada perubahan dalam menjaga kesehatan yang sudah kita lalai dilingkungan masyarakat dengan selalu mematuhi aturan dari Pemerintah,TNI dan Polri dengan Memakai Masker,Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Menghindari Mobiltas Intraksi.

Dan Jangan Sia-siakan Pengorbanan dan perjuangan dari Pemerintah,TNI,Polri,Gugus depan dan Tim Media Covid-19 yang setiap hari bertugas dalam memberantas Penyebaran wabah Covid-19 yang belum pasti cepat selesainya.Ujarnya Sisca

( Red )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.