Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Berharap Petugas Dilapangan Lebih Menggunakan Hati dan Tidak Represif Dalam PPKM Darurat

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com )

JAKARTA, News Investigasi.com--

Menyoroti Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa - Bali yang dilaksanakan oleh para petugas disetiap daerah Ibukota dan Daerah.

Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa - Bali ini yang sudah diatur Pemerintah dalam Pelaturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Jawa -Bali dari Mendagri )

Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com As Sisca Pradita.SH, merasa prihatin dengan adanya PPKM Darurat yang sedang dilaksanakan di Jawa dan Bali, hal-hal yang membuatnya prihatin bukan masalah adanya PPKM Darurat namun adanya tindakan aparat dilapangan yang terkadang bersifat represif dan seolah menjadikan masyarakat sebagai musuh utama pemerintah.
 
"Saya Prihatin dengan sikap pemerintah atas penetapan PPKM darurat ini sehingga akses rakyat yang ingin bekerja mencari sesuap nasi di tutup dan di batasi.

Hal ini tentunya membuat Rakyat menjerit, baik itu rakyat di kalangan bawah maupun kalangan menengah, harusnya pemerintah sebelum membuat aturan ini sudah mempersiapkan kebutuhan rakyat untuk makan sehari hari selama PPKM ini berjalan", ujar Sisca Pradita.

Selain itu As.Sisca Pradita.SH juga mengharapkan para petugas PPKM dilapangan agar bisa bekerja dengan menggunakan hati dan tidak represif terhadap rakyat, "Tolong jangan jadikan rakyat seolah musuh dari pemerintah" kata Sisca.

"Saya menyadari sepenuhnya memang  Pemerintah, TNI dan Polri serta Gugus depan Covid-19 sangat dilema dalam memberlakukan PPKM Darurat Jawa -Bali ditengah-tengah warga masyarakat dalam upaya mengatasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang sekarang ini sudah menjadi momok menakutkan ditengah-tengah Warga masyarakat.Diperlukan kerjasama dan bahu membahu dari semua kalangan dan elemen masyarakat tanpa terkecuali," .kata Sisca.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan permohonan sekaligus harapan agar sebagai salah satu pilar penegak hukum ditetapkan sebagai bagian dari Sektor ESENSIAL dalam pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali yang telah Presiden tetapkan dan diimplementasikan pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

As Sisca Pradita.SH menambahkan, pihaknya berharap Presiden dapat memenuhi PPKM Darurat Jawa-Bali yang dilaksanakan pemerintah dengan melakukan tindakan tegas dan terukur tentunya tidak harus dibarengi dengan tindakan represif kepada rakyat yang tentunya hal tersebut bertentangan dengan undang-undang.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 27 ayat (2) menyatakan bahwa setiap Warga Negara Indonesia berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.Ujarnya Sisca.

Sisca juga berharap kepada Warga masyarakat harus Menaati aturan dari Pemerintah,TNI dan Polri dalam masa pandemi Covid-19 tentang 5M ( Memakai Masker,Mencuci Tangan pakai sabun,Menjaga Jarak,Menghindari Ketumunan serta Mengurangi Mobilitasi Intraksi ).

Dan juga kepada para pemilik usaha dalam masa PPKM Darurat ini juga harus bisa menaati jam operasionalnya dalam menjalankan usahanya dalam pencegahan Covid-19.

" Jangan Sia-siakan Pengorbanan perjuangan Pemerintah,TNI, Polri,Gugus depan dan para Tim Medis Covid-19 yang sudah berupaya dalam memberantas dan Memutuskan Mata Rantai Covid-19 tersebu.Tegasnya Sisca.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.