Recent Posts

Kapolres Jakarta Barat Gelar PPKM Darurat Lakukan Penyekatan di Kalideres

Kapolres Jakarta Barat menggelar operasi penyekatan di wilayah Kalideres untuk membatasi mobilisasi masyarakat dari Tangerang menuju Jakarta.


JAKARTA, News Investigasi.com--

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah diterapkan sejak 3 Juli 2021.

Polres Jakarta Barat dibantu dengan TNI, Polsek dan elemen masyarakat lainnya melakukan penyekatan di wilayah Kalideres.

Penyekatan ini untuk membatasi pergerakan masyarakat dari Tangerang menuju Jakarta, Minggu (4/7/2021).

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memimpin langsung kegiatan penyekatan.

Kapolres mengatakan tujuan dari penyekatan adalah menurunkan angka positif Covid-19 di Jakarta yang sangat kritis.

Dalam kegiatan ini, polisi meminta masyarakat memutar balik kembali ke rumah bila tidak memiliki kepentingan yang sangat serius.


Menurut Ady, yang diperbolehkan masuk ke wilayah Jakarta adalah sektor essential dan sektor critical.

"Kalau yang disekat ataupun diperbolehkan ini ada beberapa kategori kan ada sektor essential kemudian ada sektor critical itu masih bisa beroperasi ya kan walau ada prosentase yang membatasi. Kemudian mungkin angkutan umum, ojol, masih bisa kita lewatkan tapi kalau yang lainnya akan kita putar balikkan ke Tangerang."

Kegiatan penyekatan di wilayah Jakarta Barat akan dilakukan selama 24 Jam hingga tanggal 20 Juli mendatang atau sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

"Sampai tanggal 20 sesuai aturan sampai tanggal 20 kita akan melakukan pembatasan seperti ini 24 jam kita akan lakukan pembatasan pembatasan ini sampai tanggal 20 Juli sesuai dengan aturan PPKM Darurat." Kombes Pol Ady Wibowo.

Kapolres pun menghimbau agar kegiatan ini bisa disukseskan bersama, tidak hanya dari pihak kepolisian dan aparat lainnya tapi juga dari lapisan masyarakat agar angka Covid-19 di Jakarta bisa berangsur turun.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.