Recent Posts

Kapolsek Kalideres Bersama Tiga Pilar Lakukan MICRO LOCKDOWN

Kapolsek Kalideres AKP. Hasaoloan Situmorang,SH.SIK.MH bersama Tiga Pilar lakukan Micro Lockdown Jalan  Sumbawa RT. 08/RW. 06  Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Keganasan penyebaran wabah Covid-19 yang mana masih sangat mengkwatirkan ditengah-tengah warga masyarakat.

Dari lonjakan angka kasus yang terinfeksi wabah Covid -19 di DKI Jakarta sangat luar biasa.

Polsek Kalideres bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres Jakarta Barat berkolaborasi dalam rangka penanganan Covid-19 di zona orange wilayahnya.

Terlihat oleh awak Media News Investigasi.com, Kapolsek Kalideres AKP. Hasoloan Situmorang,SH.SIK.MH bersama Tiga Pilar lakukan Micro Lockdown Jalan  Sumbawa RT. 08/RW. 06  Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP.Hasoloan Situmorang,SH.SIK.MH beliau menjelaskan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin luas kami bersama tiga pilar Polsek Kalideres melakukan worst case scenario dengan menjalankan perketatan PPKM Mikro dengan konsep micro lockdown.

Akp Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa " Langkah ini diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas diwilayah nya" ujar Akp Hasoloan Situmorang.

Dia mengatakan kegiatan kali ini kami menerapkan mikro lockdown di Jl. Sumbawa RT. 08/RW. 06 Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat,dimana di daerah tersebut ditemukan adanya warga yang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa rumah dalam satu RT.

" Kami lakukan upaya worst case scenario dengan menjalankan perketatan PPKM Mikro dengan konsep micro lockdown tersebut untuk membatasi mobilisasi di tempat tersebut agar penyebaran Covid-19 tidak meluas" ucapnya.

Seperti pembatasan zona orange Covid-19 dan Pemberlakuan akses terbatas dengan penutupan akses keluar masuk micro lockdown dengan sistem satu pintu (one gate system).

Kami pun melakukan penyemprotan disinfektan di rumah saspek dan disekitar lingkungan rumah saspek kemudian juga melakukan Penempelan sticker warna merah dirumah warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Di sisi lain pihaknya bersama Empat Pilar dibantu petugas PPSU berkordinasi dengan pihak RT dan RW setempat untuk tetap melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta mensosialisasikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid 19 berupa kegiatan 5 M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.Tegasnya Kapolsek.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.