Recent Posts

Polres Metro Jakarta Selatan Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pengeroyokan Anggota Polsek Cilandak

Presrilis Polres Metro Jakarta Selatan Kasus Pengeroyokan Anggota Polsek Cipandak Jakarta Selatan.

JAKARTA, News Investigasi.com--


Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan delapan orang yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap polisi anggota Polsek Cilandak. Adapun tiga di antaranya berinisial ML (26), GA (24), AL (21) sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Peristiwa pengeroyokan terjadi di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 05.01 WIB.

"Saat ini kita sudah menangkap delapan orang. Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, lima berstatus saksi dan satu orang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Azis mengatakan, aksi pengeroyokan terjadi saat Iptu Suwardi mendatangi lokasi setelah menerima informasi adanya kerumunan dan balap liar. Sesampai di tempat kejadian perkara, anggota Polsek Cilandak ini melakukan imbauan agar mereka tidak berkerumunan dan balapan liar.

"imbauan dari petugas justru direspon balik oleh anak-anak muda dengan perlawanan. Saat ini korban sedang mendapat perawatan karena memar di beberapa bagian badan," katanya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 170 KUHP tentang Kekerasan secara bersama-sama terhadap seseorang, menimbulkan luka, ancaman hukuman 8 tahun.

"Ada juga dengan Pasal 212, 214, 207 hingga 316, dimana ada tindakan terhadap petugas yang melaksanakan sesuai dengan kewenangannya," tandasnya.

( YG)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.