Recent Posts

Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH : Ingat Virus COVID-19 Tidak Ada Libur

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH 

JAKARTA, News Investigasi.com--

Tugas Kepolisian Republik Indonesia sebagai Penegak hukum, kini bertambah dengan tugas misi Kemanusian dalam masa Pandemi Penyebaran wabah Covid-19 disetiap daerah-daerah.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH, selama menjabat Kapolsek, beliau selalu aktip, sigap dan cekatan dalam melakukan Pencegahan Menberantas Penyebaran Wabah Virus Covid-19.

Pemantauan awak media, Kepiawaian dalam bertugas beliau terlihat dalam melakukan tugasnya dalam PPKM Darurat ( Penyekatan ) hingga Melaksanakan Vaksinsi bagi warga masyarakat diwilayah yang tidak mengenal lelah,letih dan tetap semangat.

" Beliau juga diwilayah selalu turun kelapangan mengadakan Patroli wilayah  dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker dan juga para pedagang agar menaati aturan dari Pemerintah selama PPKM Mikro dengan humanis.

Kepedulian Hasoloan juga terlihat dilapangan memberikan Bantuan Sosial ( Bansos ) dan semangat bagi Warga masyarakat yang terkena dampak dari Penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kalideres Akp Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH beliau mengatakan Kepada awak media News Investigasi.com diruang kerjanya, Kami Polsek Kalideres tidak mengenal kata-kata lelah, letih dan berdiri tegak dalam misi Kemanusian guna pencegahan dan memutuskan mata rantai Virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kami Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat telah menggelar pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dari tanggal 1 agustus 2021 di 33 titik dan 17 Gerai tersebar di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Dan kami pun melakukan Dor To Dor bagi warga masyarakat yang mau melakukan Vaksinasi Merdeka diwilayah. 

"Ingat perlu sadarai virus itu tidak pernah libur dan tidak kelihatan ,oleh sebab itu seluruh Jajaran TNI-Polri bekerja keras untuk membantu Pemerintah Daerah melindungi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Kapolsek.

Hasoloan juga menekankan bahwa petugas di lapangan harus dapat memberikan pengertian yang baik kepada masyarakat, secara humanis harus mampu menjelaskan ke masyarakat.

"Gelorakan disiplin Protokol Kesehatan, jadikan disiplin 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sebagai kebiasaan baru. Dan agar Optimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Menurut Hasoloan, kesadaran masyarakat menjadi faktor penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara melapor ke Puskesmas bila badan demam, mendukung pelaksanaan tracing, disiplin dalam melaksanakan Isoman.

Dan saya juga berharap kepada para Ketua RT, RW Tokoh masyarakat,Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat agar Melakukan Vaksinasi yang sudah Pemerintah Siapkan untuk Pencegahan dalam rangka " Hear Immunity"

" Jangan sia-siakan Pengorbanan kerja keras dari Pemerintah ,TNI ,Polri ,Gugus depan Covid-19 dan juga para Team medis yang telah berupaya dan bekerja dalam memberantas sekaligus Memutuskan Mata rantai Covid-19, juga untuk memulihkan perekonomian bangsa dan negara yang kita cintai tersebut.Tegasnya Hasoloan.

(AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.