Recent Posts

Sosok Akp Safri Wasdar.SH.MH Kapolsek Sukmajaya Polres Metro Depok

Kapolsek Sukmajaya Polres Metro Depok Akp Safri Wasdar.SH.MH diruang Kerjanya.

DEPOK , News Investigasi.com--

Polsek Sukmajaya Polres Metro Depok mendapatkan salah satu putra terbaik Kepolisian Republik Indonesia.

Media News Investigasi.com, menyusuri sepak terjang dan sosok kepimpinan Akp Safri Wasdar.SH.MH Perwira asal kota Bugis Sulawesi. selatan Beliau bergabung di Kepolisian setelah menyelasaikan pendidikan melalui Secaba Kepolisian Tahun 1995 di SPN Sampali, Medan.

Lulus dari pendidikan Komandan Akp Syafri ditempatkan di Polda Metro Jaya, karena ia salah satu prajurit karier 1 angkatan tahun 1994 -1995.

Karier Perwira  suami dari Devi  memiliki 6 buah hati ini merupakan lulusan Secapa reguler  37 tahun 2008 dan lulus 2009, setelah lulus pendidikan dia kembali di tarik di Polda Metro Jaya dan lebih  banyak bertugas di reskrim Narkoba , dia dipercayakan menjadi panit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Akp Safri penyuka masakan menu lauk ikan ini, disaat bertugas banyak prestasi yang dia ungkap saat di reskrim dan salah satunya kampung Ambon bandar narkoba dan pengedar dia obrak abrik keberadaannya dengan turun langsung ke TKP dengan menyamar.

Menurutnya Kampung Ambon adalah salah satu peredaran narkoba luar biasa dikala itu, dan kampung Ambon bisa di  selesaikan jika para oknum aparat yang terlibat di berikan sangsi tegas, karena Kampung Ambon di duga bisa ada oknum yang bermain." kata Akp Syafri diruang kerjanya kepada tim Jejak Komandan.Kamis (12/8/2021).

Akp Syafri juga  katakan, jadi bicara penempatan tugas itu tergantung dari diri kita, artinya jangan melihat enak orang lain tapi ciptakan rasa nyaman dan enak itu dimana kita bertugas, bicara enak dan nyaman tentunya, kembali bagaimana kita bersukur disetiap keberhasilan tugas , kalau disitu selalu bersyukur , maka semua jadi terasa nyaman dan enak, semua itu harus didasari rasa ikhlas dan bersyukur.

Anak bungsu dari 6 saudara hasil pasangan Allmarhum La Wase dan Hajjah Hadara ini dalam bertugas dia tegas dan berani, karena kita sebagai kepolisian harus mempunyai sikaf tegas dalam melakukan ungkapan kasus  tidak berhenti di situ saja.

Seperti saat kami menangkap bandar narkoba, jadi bukan pembeli saja itu selesai disitu, kami tanyakan dari mana itu barang, kemudian kami terus telusuri sampai ke akar akarnya.

Begitu juga banyak kasus pengiriman barang yang beralasan salah alamat, namun alamat yang dituju salah alamat tidak sampai situ, kami ungkap dasar salah alamat, koq bisa." akhirnya dengan cara kami mensiasati akan terbongkar bahwa sebenarnya ada pelaku di balik salah alamat." ujar Komandan Akp Syafri.

Akp Syafri lama bertugas di Polsek Kalideres, dan banyak kasus kasus yang dia ungkap, tindak pidana 365 khususnya, kemudian mengungkap peredaran narkoba melalui lapas dengan ditemukan 28 kg shabu.

Beliau disaat bertugas dia selalu menerapkan 3 hal, Ikhlas, Paham/ Mengerti dan Bertanggung jawab kepada atasan lebih lebih kepada Sang Pencipta.

" no profile ini saat bertugas berendah diri kepada sang pencipta, dan dia banyak dibicarakan bawahannya, salah satu komandan banyak perhatian dan kedekatan dengan anggotanya. 

Dari keberhasilan Komandan lulusan SMA  Jamin Jaya Jakarta Selatan, kini dia di percayakan untuk menempati Kapolsek Sukmajaya Depok, namun sebelumnya dia jabat Wakapolsek Tambora Jakarta Barat.

( DT )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.