Recent Posts

Akp.Hasoloan Situmorang.SH,SIK,MH : Tahanan Harus di Manusiakan

Kapolse Kalideres Akp Hasoloan Situmorang.SH,SIK,MH didampingi Menggelar Merapikan Rambut para tahanan.

JAKARTA, News Investigasi.com--


Memanusiakan para tahanan salah satunya dengan memberikan ruang tahanan yang layak. Para tahanan ini juga manusia yang membutuhkan tempat yang nyaman.

Karena itu Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin Kapolsek Bapak Akp Hasoloan Situmorang.SH,SIK,MH Mengelar Pemangkasan Rambut para tahanan. 

Kapolsek Kalideres Akp Hasoloan Situmorang.SH,SIK,MH beliau mengungkapkan, bahwa pemangkasan rambut ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan hak bagi setiap warga tahanan.Kamis (2-9-2021).

"Pemangkasan rambut para tahanan agar mereka merasa dimanusiakan.

Benar mereka adalah tahanan, namun perlu digaris bawahi bahwa mereka juga manusia, yang haknya juga harus kita hormati.

Menurut perwira lulusan Akademi Kepolisian Akpol tahun 2010 ini, bahwa mereka yang didalam tahanan ini, sebenarnya tidak ingin berada dalam sel, terlepas dari kesalahan yang sudah mereka lakukan.

"Saya yakin tidak ada orang yang ingin di penjara, termasuk mereka. Untuk itu, meskipun dibatasi haknya dan mereka harus dipenjara, semaksimal mungkin hak didalam penjara ini akan kami penuhi" ungkapnya.Kapolsek

Hasoloan berharap, dengan adanya pelayanan yang kami lakukan, seluruh tahanan yang pernah menghuni tahanan Polsek Kalideres dapat mengambil hikmah dan pelajaran selama menjalani proses hukuman atas pelangaran pidana yang mereka lakukan.

"Kami melayani mereka bukan fisik saja, sentuhan rohani juga kami lakukan. Misalnya, Yang islam yasinan dan ceramah, yang nasrani kebaktian. Berharap dengan sentuhan rohani, kami bisa menyentuh sisi lain dari mereka dan setelah selesai menjalani hukuman mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi," tutup Hasoloan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.