Recent Posts

Polsek Kalideres Ringkus 8 Pelaku Begal Geng Motor “Make Muke' 1 Dihadiah Timah Panas

Komprensi Pers 8 Begal Motor yang diringkus Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.


JAKARTA, News Investigasi.com--


Kelompok Geng Motor "Make Muke", dikenal sadis kerap melukai korban akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat. Dari 11 orang, 8 pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan salah satunya ambruk didor karena melawan petugas.



Aksi mereka meresahkan masyarakat, salah satunya ketika beraksi di Jalan Satu Maret Pegadungan,  Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (19/9/2021) sekitar Pkl 04:00 WIB. Korbannya Dwi Prastyo (19) dan Dendi Prio Wicaksono (19). Pelaku membacok Dwi Prastyo (19) dan merampas sepeda motor.

Kapolsek Kalideres, AKP. Hasoloan Situmorang.SH.SIK.MH mengatakan pihaknya menangkap pelaku begal yang dikenal dengan sebutan geng motor Jakarta all star Make Muke. "Dari
11 orang, ditetapkan 8 tersangka telah mencukupi unsur pidana," kata kapolsek  didampingi Kanit Reskrim AKP Haris Sanjaya saat merilis kasus tersebut di Mapolsek, Senin (27/9/2021) siang.

Hasoloan menyebutkan ke delapan tersangka  itu berinisial AN (18), SS (18), NR (19), FA (19), HA (24), FY (15), MR (15) dan RA (17) dengan barang bukti tiga celurit, sepeda motor korban dan milik pelaku. "Mereka cukup mahir dan masing-masing pelaku berperan ada yang mengancam dan ada pula yang merampas kendaraan atau harta korban," papar Hasoloan .

Lebih lanjut kapolsek, kelompok geng motor yang sebelum beraksi kumpul di kafe atau angkringan saat beraksi konvoi mencari sasaran pengendara sepeda baik sendiri atau berboncengan. "Setelah berhasil mereka menyembunyikan sepeda motor korban lalu membuang plat nomor untuk menghilangkan jejak," jelas kapolsek dengan menambahkan dari hasil penyidikan mereka sudah beberapa kali beraksi.

Kesempatan itu, Kanit Reskrim  AKP Haris Sanjaya.SH.SIK menjelaskan dari laporan korban begal di Jalan Satu Maret Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat, atas nama Dwi Prastyo (19) dan Dendi Prio Wicaksono (19), dirinya bersama Panit Reskrim Ipda Sutrisno dan anggotanya menggali keterangan saksi serta mengumpulkan bukti di sekitar lokasi.

"Pengejaran kelompok geng motor make muke itu akhirnya berhasil diamankan. Dari 11 orang diamankan 8 pelaku ditetapkan menjadi tersangka. Seorang pelaku terpaksa dilumpuhkan timah panas karena mencoba melawan anggotanya," ucapnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.