Recent Posts

AKP.Hasoloan Situmorang SH,.SIK,.MH Mengajak Pemuda Bersatu Perangi COVID-19 Dalam Hari Sumpah Pemuda

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP.Hasoloan Situmorang.SH,.SIK,.MH

Www.News Investigasi.com,Jakarta--

Pada tanggal 28 Oktober setiap setiap tahunnya menyambut hari sumpah pemuda diaetiap daerah.

Makna Sumpah Pemuda adalah pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda Indonesia dengan menyatakan ikrar satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. 

Ikrar sumpah pemuda tersebut membakar semangat rakyat Indonesia , khususnya.para pemuda Indonesia untuk menegaskan akan terjadinya Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari hasil teks Sumpah pemuda saat itu adanya kongres pemuda ke ll oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), PPI adalah organisasi Persatuan Pelajar seluruh Indonesia, tepatnya kongres pemudan ke ll pada tanggal 26 sampai 28 oktober 1928 di Jakarta dengan kegiatan tiga kali rapat atau gedung berbeda beda.

Kongres pemuda ll tersebut dihadiri mahasiswa, perkumpulan pemuda , bahkan berbagai macam partai politik. saat berlangsungnya kongres pemuda ll terjadi insiden tidak menyenangkan, Polisi Belanda menegur pimpinan rapat kongres ll untuk tidak menyebut kemerdekaan Indonesia.

Kapolsek Kalideres AKP. Hasoloan Situmorang, SH, SIK,.MH memberikan pesan kepada pemuda Indonesia , terkait sumpah pemuda yang ke 93 dimasa pandemi ini dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, mengajak pemuda bersatu beserta pemerintah untuk perangi dan memutus mata rantai Covid19," pesan Hasoloan.

Pemuda merupakan elemen sangat penting dari bangsa kita dalam rangka kesinambungan cita cita negara, pemuda adalah satu satunya yang bisa jadi pemimpin." sambung Hasoloan, kamis (28/10/2021)

Terkait dengan kejadian kejadian yang negatif mulai narkoba, dan seterusnya ini perlu difahami bahwa hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi dari para pemuda sendiri atau merusak diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu dari kegiatan tersebut harus ditinggalkan.

Hasoloan juga berupaya untuk bekerja sama dengan stackholder untuk memberi pemahaman kepada pemuda agar tidak terjerumus dari pergaulan yang merugikan

Terakit kenakalan pemuda Polsek Kalideres tetap melakukan penegakan hukum yaitu refresif, namun kami kedepankan kegiatan preentif dan preventif, preentif yaitu menghilangkan akan terjadinya peluang tindak pidana dengan penyuluhan, dan preventif melakukan kegiatan mencegah dengan cara menghadirkan anggota ditengah tengah masyarkat dengan berpatroli.

Lanjut Hasoloan, Polsek Kalideres juga berkomitmen kepada pemuda untuk berkolaborasi ke berbagai elemen dan organisasi masyarakat ( Ormas) dan pemuda dengan berdampingan secara audensi.

Polsek kalideres sangat terbuka untuk bekerja sama kepada karang taruna untuk melakukan kegiatan sosial , karena karang taruna merupakan wadah pemuda untuk bernaung, dan kami akan berkolaborasi untuk kegiatan penyuluhan dan sosial." tutup Hasoloan.

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.