Recent Posts

Mantan Sopir Angkot Alfared Sibarani.SH,.MH Sukses Menjadi Seorang Pengacara Terbaik

Alfared Sibarani.SH.,MH. 

Www.News Investigasi.com,Jakarta---

Ada pemuda dari daerah sumatra Utara sebelum merai kesuksesannya menjadi seorang Pengacara andal di ibukota Jakarta perjuangan nya dari nol.dan banyak lika liku.

Alfared Sibarani.yang akrab dipanggil Barani lahir dari keluarga yang pas pasan ditanah Kelahirannya Danau Toba Sumatra Utara.

Beliau setelah lulus sekolah Menengah Atas Barani langsung meninggalkan kampung halamannya untuk merai cita cita nya ke ibukota Jakarta, berbekal dengan dana secukupnya dan pakaian yang seadahnya yang tidak mau tergantung oleh kedua orang tuanya. 

Setibahnya di ibukota Jakarta tidak semudah membalikan telapak tangan bahkan Barani tidak perna terpikir akan kuliah hukum di universitas di ibukota Jakarta.

" Barani beliau melakukan pekerjaan apa saja, seperti Kuli panggul ,buruh bangunan hingga menjadi sopir angkutan umum untuk menutupi kehidupannya sehari sehari menutupi perutnya.

Sewaktu seketika Barani telah melakukan pekerjaan nya sebagai sopir angkot, Ia mendapatkan penumpang seorang lelaki paruh baya duduk disampingnya dengan wajah yang murung dan terlihat sedih.

Barani langsung menanyakan kepada lelaki paru baya tersebut, " Bapak kenapa murung dan bersedih ?..Jawab Lelaki parubaya ' Ia bang saya habis dipecat secara sepihak sama atasan saya karna saya di fitnah dan dizolimi oleh teman saya sendiri, sudah saya ngontrak dan anak saya masih kecil kecil lagi.

Mendengar cerita dari Lelaki parubaya tersebut Barani hanya berkata, ' sabar ya pak ' semuanya pasti ada balasannya. Dan sampai ketempat tujuan lelaki separuh baya tersebut turun dari mobil angkotnya, dan Barani tidak mau mengambil ongkos dari lelaki parubaya tersebut.

Dari mendengar kejadian tersebut Barani berfikir " Kejam sekali Ibukota Jakarta ini." 

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun Barani mala bersemangat dalam bekerja dari pagi, siang dan malam yang tidak mengenal lelah mengais rizki untuk masuk Universitas.

Singkat cerita Barani mulai kuliah di universitas dengan diselingi bekerja agar tidak putus dibangku perkuliahan tersebut.Dan pada akhirnya diwisuda dengan gelar S 1 Sarjana Hukum ( SH ) dengan nama Afared Sibarani.SH.

Masa-masa kuliahnya pun dilalui dengan perjuangan keras. Ia tetap harus berjuang untuk makan sehari-hari selama menjadi anak rantau di Jakarta..

Dan tidak sampai di situ Barani langsung meneruskan pendidikan kejuruaan Advokad, juga sambil bekerja sebagai sopir angkot.

Setelah dinobatkan lulus dari Pendidikan kejuruan Advokat Barani mulai sedikit demi sedikit dipercayakan memegang salah satu kasus Batubaru disamarinda. Yang pada alhasilnya kehiduapn perekonomian barani mulai terlihat. Tidak sampai situ Barani melangsungkan pendidikan S2, yang juga pada akhirnya lulus dengan angka yang bagus dengan menyandang Afrared Sibaharani.SH,.MH.

Pria kelahiran Sumatra Utara ini sangat menghargai waktu. Menurutnya, waktu bagaikan aliran sungai yang tidak akan melewati titik yang sama. Waktu adalah kesempatan. Kalau seseorang bisa mengatur waktu dengan baik maka cahaya kesuksesan akan berada di  depan matanya.

Belasan tahun sudah ia mendalami profesi sebagai pengacara yang ahli dalam bidang perusahaan komersial, sumber daya alam, merger, perbankan dan, serta sengketa komersial.

Sebelum membangun Lembaga Bantuan Hukum hukum Alfared Sibarani.SH,.MH pernah mengalami perseteruan terhadap Pengacara Papan atas, Perusahan Besar ViVO, Perusahaan Besar PORSCE dan Perusahaan Lava Mobile.Dari sanalah seorang Alfared Sibarani.SH,.MH namanya diperhitungkan dalam kalangan hukum yang profesional.

" Yang tetap diingat dari pengalaman hidupnya selama ini adalah tekad mewujudkan mimpi. Mimpi baginya sesuatu yang harus diperjuangkan, serta memanfaatkan mimpi sebaik mungkin untuk menyelamatkan mimpi orang lain. Itulah prinsip hidup yang ia tanamkan sampai saat ini.Ujarnya

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.