Recent Posts

Polsek Kalideres Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun di SDN 08 Tegal Alur

Polsek Kalideres Polres metro Jakarta barat Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun di SDN 08 Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Www.News Investigasi.com,Jakarta--


Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres Polres Jakarta Barat gencar mengadakan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat di lingkungan kerjanya. Kali ini vaksinasi diberikan kepada anak usia 6 – 11  tahun.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang.SH,.SIK,.MH
dengan di bantu personil Polsek Kalideres, TNI, dan Puskesmas Kalideres dengan di ikuti 239 Siswa.


Salah satu sekolah yang menjadi sasaran yakni, SDN 08  Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang.SH,.SIK,.MH beliau mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021. 

Yang didalamnya tentang pemberian vaksinasi Covid-19 pada usia tersebut dinyatakan aman dan bisa dilaksanakan dengan prosedur yang ditetapkan.

"Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, mulai kami terapkan hari ini untuk memacu percepatan vaksinasi nasional. Dan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity," kata Kapolsek, Rabu (15/12/2021).

Hasoloan melanjutkan, ke depan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun juga akan digelar di tempat lainnya di wilayah kecamatan Kalideres, bebernya.

"Jadi tidak hanya dilakukan di sini saja. Kami juga akan terus gencar lakukan vaksinasi dan sosialisasi baik di sekolah SDN, Pesantren dan dilingkungan masyarakat lainnya," ujarnya.

Terakhir, Hasoloan mengingatkan dan menghimbau para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar tidak perlu khawatir akan dampak pasca melaksanakan vaksinasi karena sudah di nyatakan aman, pungkasnya

" Hadir dalam Kegiatan Tersebut Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol.Ratna Qurotul Aini .SH,.SIK, Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang.SH,.SIK,.MH, Danramil Kalideres KAPTEN INF.Abdul Kholik,Wakapolsek Kalideres AKP Suparno.SH,Kasatpel Pendidikan Kec. Kalideres,Sekcam Kalideres Suhardin.S.Sos, Lurah Tegal Alur M.Suratman Arifiyanto.S.Kom,M.AP, Para Kanit dan Kapolsubsektor jajaran Polsek Kalideres.Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Tegal Alur,Tenaga Kesehatan (Restro Jakbar 6 orang & Puskesmas Kecamatan Kalideres 4 orang), Satpol PP/RPTRA/PPSU/CB Kel. Tegal Alur, Pengurus Rw 011 Kel. Tegal Alur ".

Dalam Pemantaun Media News Investigasi.com jumlah yang terdaftar sebanyak 239 orang , yang tervaksin sebanyak 228 orang dan yang tertunda sebanyak  11 orang.

" Dari Keterangan anak yang divaksinasi tertunda 9 orang ( Batuk ), 1 orang ada riwayat Sedang Demam dan 1 orang Epiles tidak terkontrol".

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.