Recent Posts

Kombes Pol Hengki Resmi Jabat Kapolres Metro Bekasi Kota

Kapolres Metro Bekasi Kota resmi dijabat Kombes Pol Hengki menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi setelah serah terima jabatan.

Www.News Investigasi.com,Jakarta--

Kapolres Metro Bekasi Kota resmi dijabat Kombes Pol Hengki menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Hal ini dalam rangka mutasi Polri yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021. 

Serah terima jabatan dilakukan di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (4/1/2022). Dalam kesempatan itu Kombes Hengki memastikan akan melanjutkan kinerja dari pendahulunya yakni Kombes Aloysius. Dia akan menanamkan empat komitmen moral terhadap jajarannya.

"Ada empat komitmen moral yang saya tanamkan kepada para personel yang bertugas dan masih di Polres Metro Bekasi Kota," ujar Hengki. Keempat komitmen moral itu, pertama, jajarannya harus mengedepankan kedisiplinan. Nilai kedisiplinan akan diterapkan dari pejabat utama dan seluruh personel.

"Bagaimana dia memberikan pelayanan ke masyarakat harus disiplin pada diri sendiri dulu, personel di Polres harus disiplin," tegasnya. Kedua, Hengki menekankan adanya keterbukaan terhadap sesama anggota maupun masyarakat. "Saya selalu terbuka kepada jajaran saya, termasuk masyarakat dalam hal pelayanan masyarakat," tandasnya


Ketiga, jajarannya dituntut untuk mengedepankan loyalitas terhadap apa yang diembannya. Hal ini juga sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri. 

"Setiap amanah yang diemban, apa pun jabatannya kami selalu loyal terhadap amanah tersebut sebagai tugas pokok Polri dalam hal memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya di Kota Bekasi," katanya. 

Point terakhir, Hengki menanamkan sikap ikhlas terhadap jajarannya. Menurut dia, setiap tugas yang dilakukan harus dilandasi dengan sikap ikhlas sebagai pengabdian terhadap masyarakat. "Karena ini tugas mulia untuk memberikan keamanan bagi Kota Bekasi, untuk mendukung program Pemerintah Kota Bekasi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Karena itu keamanan Kota Bekasi ini bisa lebih kondusif," pungkasnya.

( NF)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.