Recent Posts

Erwansyah : PO Bus Yang Tidak Mengikuti Hasil Rapat Akan " Saya Tindak Tegas "

Kasudinhub Jakarta Barat Erwansyah, S.Sos. MM.

www.News Investigasi com,--

JAKARTA,-- Suku Dinas Perhubungan ( Sudin ) Jakarta Barat Menggelar Rapat Anggutan Mudik Lebaran 1443 H Tahun 2022 Bersama Kepala Seksi Angkutan Jalan di Ruang Rapat Kantor Sudin Perhubungan.

Dari Rapat Tersebut dihadiri Para Pengurus PO Bus Antar Kota Antar Provinsi Yang Di Pimpin Oleh Kepala Seksi Angkutan Jalan.Rabu ( 13 April 2022 ).

Dalam Agenda Rapat  Yang Disebut dengan Pembinaan Angkutan Lebaran PO Bus Antar Kota Antar Provinsi Yang Terkait Pengaduan dari Paguyuban Terminal Kalideres ( PTK ) mengenai terminal bayangan yang di hadiri Perwakilan Pengurus PO Bus Antar Kota Antar Provinsi yang ada di Terminal Kalideres dan Terminal Grogol. 


Adapun Hasil Pembahasan Rapat Pembinaan Terhadap PO Bus Antar Kota Antar Provinsi, Kasudinhub Jakarta Barat Erwansyah telah Memberikan Pemberitahuan Secara Tertulis Dengan :

1. Peningkatan Pelayanan Terminal Kalideres dan Terminal Grogol Sesuai SPM yang Berlaku seperti kenyamanan Tidak ada calo tiket/ calo penumpang, Fasilitas Keamanan dan Fasilitas kesehatan.

2. Kepada Pemilik/ Koordinator PO Bus Antar Kota Antar Provinsi yang ada di Terminal Kalideres dan Terminal Grogol agar disarankan Menggunakan Aplikasi Jaket Bus untuk pembelian Tiket Bus.


3. Kepada PO Bus Antar Kota Antar Provinsi yang Masih Menaikkan atau Menurunkan Penumpang di terminal bayangan, agar mengembalikan Operasionalnya ke Terminal Resmi yaitu Terminal Kalideres dan Terminal Grogol.

4. Pembongkaran Loket Terminal bayangan akan dilakukan setelah batas waktu 30 hari dari tanggal 13 April 2022.

5. Pintu keluar Tol yang akan menuju ke Terminal Tipe A Kalideres menjadi 1 (satu) GTO Yaitu Rawa Buaya.

6. Pintu keluar Tol yang akan menuju ke Terminal Grogol menggunakan Pintu Tol Taman Anggrek (arah Cawang), Tomang (arah Tangerang) dan Harapan Kita (arah Tanjung Priok).

7. Armada Bus Antar Kota Antar Provinsi yang Keluar Selain dari Gerbang tol yang Sudah ditentukan, dianggap melanggar dan akan ditindak tegas berupa Tilang dan Stop Operasi.

Kasudinhub Jakarta Barat Erwansyah S.Sos,.MM, Dari Ke 7 Poin Tersebut agar Semua Pengurus PO Antar Kota dan Antar Provinsi harus Menaati aturan Yang Sudah Menjadi Notulen Rapat Tersebut.

Salah Satu Pengurus PO Bus Antar Kita Antar Provinsi Saudara Agus yang Berada di Terminal Kalideres Mengatakan, Kami Sangat Merespon Baik atas Notulen Hasil Rapat yang Sudah di Gelar Oleh Kasudinhub Jakarta Barat dan Kepala Seksi Angukutan Jalan.

" Mudah-mudahan Dari Hasil Keputusan Rapat Notulen Tersebut Kasudinhub Jakarta Barat Bapak Erwansyah Bisa dijalankan dengan Baik dan Amanah Sesuai dengan Peraturan Mentri Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Menaikan dan Menurunkan Penumpang Hanya Boleh di Terminal Yang Resmi Untuk Mengembalikan Marwah Terminal yang  Resmi yang Sudah di Tunjuk Oleh Pemerintah ". 

Dan juga Dari Hasil Keputusan Tersebut ini Bisa Menjadi Percontohan Bagi Para Kasudinhub- Kasudinhub Yang. Pungkasnya Agus 

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.