Recent Posts

Pasien Covid Melengkang Kangkung Mencalonkan Ketua RT " Ada apa!!!!!!!

Ilustrasi Pasien Covid-19.

www.News Investigasi.com,--

JAKARTA,-- Pencalonan Ketua Rukun Tetangga ( RT ) yang sekarang ini marak dilakukan oleh setiap Wilayah di DKI Jakarta.

Pencalonan Ketua Rukun Tetangga ( RT ) yang sudah ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Peraturan Gubernur Nomor 22 tahun 2022,  mekanisme dalam Pencalonan Tersebut.

Diwilayah RT 008, RW 010 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres,  Jakarta Barat terdapat adanya Calon Ketua RT Terdampak Positif Covid Mencalonkan Menjadi Ketua RT tersebut.Jum'at (5-8-2022).

Ketua RT 008, RW 010 Enjum dia menuturkan, Pencalonan Ketua RT 008, RW 010 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, sangat disayangkan adanya Calon Ketua yang terdampak positif Covid di Perbolehkan Mencalonkan Ketua RT kata Enjum.

Enjum menambahkan, Calon Ketua RT yang dinyatakan Positif Covid oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Kalideres pada Pada Tanggal 30 Juli 2020 menerangkan bahwa Calon Tersebut terdampak Positif Covid tertanggal 26 Juli 2022.

Pada tanggal 26 Juli 2022 malam Calon Tersebut mengikuti Rempug warga di kediaman Ketua RT yang dihadiri Kurang lebih 40 Warga masyarakat 

Dan yang lebih aneh lagi tertibnya Surat Keterangan Kewaspadaan Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kalideres Pertanggal 28 Juli 2022 tersebut, ( Berarti Orang tersebut tidak melakukan Isoman ).

Dilanjut enjum mengatakan tertanggal 5 Agustus 2022 Pagi, ada Petugas PPSU Keluarahan Kalideres mendatangi Kediaman Saya menanyakan bahwa Calon tersebut Positif Covid.Ujarnya.

Tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya dia juga sangat menyayangkan adanya Pencalonan Ketua RT yang terdampak Positif Covid yang diterima oleh Panitia Pemilihan Ketua RT.

Dia menuturkan dalam Pencalonan Ketua RT sekarang ini Telah tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) 22 Tahun 2022 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

"Salah satu syarat menjadi ketua RT Adalah berbadan sehat,  dibuktikan surat keterangan sehat dari puskesmas kelurahan atau kecamatan tulis Pasal 20 ayat 3 Pergub 22 dilihat.

Adapun Pergub tersebut diteken Anies pada 28 April 2022. Diketahui Pergub 22 merevisi Pergub 171 Tahun 2016 yang diteken eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Pada saat Peraturan Gubernur ini mulai berlaku Peraturan Gubernur Nomor 171 Tahun 2016 tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga dicabut dan dinyatakan tidak berlaku," bunyi Pergub Anies.

Berikut bunyi Pasal 28 Pergub 22 Tahun 2022 tentang Masa Jabatan Pengurus RT atau RW;

(1) Masa jabatan Pengurus RT atau Pengurus RW selama 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Lurah.

(2) Pengurus RT atau Pengurus RW hanya dapat menjabat paling banyak 2 (dua) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut.


(3) Penetapan 2 (dua) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut sebagaimana dimaksud pada ayat (2) terhitung sejak terpilihnya Pengurus RT atau Pengurus RW yang berdasarkan Peraturan Gubernur ini.

(4) Pengurus sementara RT atau pengurus sementara RW tidak masuk dalam perhitungan 2 (dua) kali masa jabatan sebagaimana dimaksud pada ayat (2). 

" Pimpinan Redaksi News Investigasi.com juga telah Mengompirmasi kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Kalideres Dokter Linda  Bahwa Dibenarkan telah diterbitkan Surat Keterangan Kewaspadaan Kesehatan  Bukan Surat Keterangan Sehat '

" Lurah Kalideres Bapak A.Subhan juga akan menindaklanjuti Permasalahan Pencalonan Ketua RT 008 RW 010 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat "

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.